Jumat, 08 Mei 2015

Terdapat 10 Fitur yang Paling Diinginkan di Windows 10

Terdapat 10 Fitur yang Paling Diinginkan di Windows 10 adalah topic yang sangat menarik untuk and abaca. Pihak dari Microsoft memang telah sengaja menyediakan versi technical preview dengan melibatkan para penggunanya dalam pengembangan Windows 10 Final. Untuk itu, dengan melalui feedback dan juga permintaan dari banyak pengguna Windows 10 Preview ini, maka dari itu telah kami dapatkan bahwa ada 10 fitur yang memang paling diinginkan di Windows 10, diantaranya yakni:


Terdapat 10 Fitur yang Paling Diinginkan di Windows 10

1. Masukkan Calendar Persia ke Windows 10
Untuk bagian ini termasuk dalam salah satu fitur yang memang paling banyak direquest oleh para pengguna Windows 10 Preview sampai saat ini. Para pengguna ini telah meminta untuk ditambahkannya Calendar dengan versi Persia di Windows 10.
2. Silakan Masukkan Tab ke Windows Explorer atau File Explorer
Untuk Fitur ini sebenarnya sudah lama ditemui di berbagai file explorer Linux, akan tetapi sampai saat ini pun di Windows juga tetap belum dimunculkan, dan bahkan ketika sudah mencapai pada versi Windows 10. Karena memang dengan adanya Tab di Windows Explorer ini telah diyakini bakal bisa meningkatkan produktivitas dan juga memudahkan para pengguna dalam melakukan manajemen file.
3. Silakan Jadikan Windows Update Sebagai Pusat Update Seluruh Driver
Kalau untuk saat ini fitur Windows Update hanya sebagai tempat untuk mengupdate Windows serta berbagai produk keluaran Microsoft lainnya saja. Akan tetapi untuk driver penggunanya juga harus melakukan update secara manual, dan dengan cara menggunakan aplikasi bawaan OEM semacam Vaio Update bagi pengguna laptop Vaio, atau mungkin juga bisa menggunakan software buatan pihak ketiga seperti halnya Driver Easy, Driver Magician, dan lainnya
Para pengguna ingin menjadikan Windows Update ini menjadi tempat untuk mengupdate semuanya termasuk juga driver, sehingga bisa para pengguna ini bisa menikmati performa PC secara maksimal dengan driver dan juga seluruh sistem yang up-to-date.
4. Anda Gabungkan PC Settings dan juga Control Panel
Dengan mulai munculnya Windows 8 maka muncul pula PC Settings. Yang mana untuk isi keduanya kebanyakan memang sama, akan tetapi juga ada beberapa setting yang memang hanya terletak di PC Settings atau di Control Panel saja, sehingga membuat para pengguna merasa bingung. Para pengguna tersebut tidak ingin 2 tempat yang berbeda untuk dapat mengatur opsi sebuah PC.
5. Tambahkan Support File .RAR, .7z, dan .Bz2 di File Explorer
Sampai saat ini para pengguna juga harus menginstall berbagai software buatan pihak ketiga untuk dapat mengakses file dengan format tersebut.
6. Gantilah Semua Icon dan Obyek Aero di Windows 10
Untuk para pengguna Microsoft ingin lebih konsisten secara desain. Untuk itu, kalau saat ini para penggunanya menganut desain flat yang bergaya Modern UI, maka untuk semua icon maupun obyek yang masih menggunakan desain bergaya lama memang harus digantikan semua dengan model yang flat dan juga modern.
7. Berikan Notepad yang Lebih Baik
Para pengguna pastinya juga ingin pihak Microsoft memberikan Notepad yang lebih baik. Mereka para pengguna tersebut ingin ditambahkannya suatu support Unix line endings, juga Undo yang lebih baik, Tab, dan lainnya. Dengan Notepad2 maupun Notepad++ bisa dijadikan suatu acuan yang bagus jika pihak dari Microsoft mau mengabulkan permintaan tersebut.
8. Kembalikan Aero Glass ke Windows 10
Untuk Fitur Aero Glass ini memang secara sengaja telah dihilangkan oleh Microsoft dengan tujuan untuk menghemat penggunaan power di device seperti tablet, laptop, dan juga hybrid. Tetapi jika para pengguna memang menginginkan fitur Aero Glass ini bisa dikembalikan ke Windows 10.
9. Cortana dengan Bahasa Persia
Telah terdapat banyak sekali para pengguna yang berbahasa Persia yang telah melakukan request fitur. Selain untuk meminta Calendar dalam versi Persia, ternyata mereka juga menginginkan Cortana yang support dengan berbahasa Persia juga.
10. Berikan para pengguna Kebebasan untuk Mengatur Login Screen
Kalau untuk saat ini Login Screen hanya dapat menampilkan foto dan juga form password dengan background warna yang polos, para pengguna ingin bisa lebih bebas dalam mengatur login screen mereka.
Demikianlah ulasan terkait inilah 10 Fitur yang Paling Diinginkan di Windows 10.

Sumber:
http://sistemoperasikomp.blogspot.com/2015/02/terdapat-10-fitur-yang-paling.html?m=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar