Kamis, 30 April 2015

Perkembangan Tampilan Blogger dari Masa ke Masa

Tampilan Blogger dari Masa ke Masa. Agan punya akun blogger ? kalau iya, apakah agan penasaran dengan tampilan awal dari blogger yang sedang agan gunakan itu ? mestilah penasaran. Tampilan blogger ternyata mengalami perubahan hampir setiap tahunnya. Nah seperti apakah sejak awal diciptakannya blogger ini ? Sejak diperkenalkan pada tanggal 23-Agustus-1994 sampai sekarang, ternyata blogger mendapat respon positif yang begitu banyak dari pengguna internet seluruh dunia, bahkan banyak dari mereka mendapat penghasilan dari blogger ini. Baiklah langsung saja kita tengok perkembangan tampilan blogger dari sejak diciperkenalkan sampai sekarang.

Perkembangan Blogger
 Nah berikut adalah perkembangan tampilan Blogger dan Blogspot sampai akhirnya mereka menyatu.

1. Blogger Tahun 1999

 
Perkembangan Blogger

Pada Tanggal 23 Agustus 1999, Evan Williams menyatakan : "We just launched a cool new tool at Pyra. It’s called Blogger. It’s an automated weblog publishing tool." dan Blogger belum mempunyai logo "B" serta tema orange dan white

2. Blogspot Tahun 2000

Perkembangan Blogger
Mungkin agan menganggap bahwa blogger dan blogspot itu sejatinya sama sejak awal. Tapi mereka tidaklah sama, Blooger diperkenalkan pada tahun 1999 sedangkan Blogspot diperkenalkan pada tahun 2000 dengan url awal Blogger.com dan Blogspot.com.

3. Blogger Tahun 2001

Perkembangan Blogger
Dan pada tahun 2001 blogger sudah mempunyai logo "B" orange dan white, dan mulai menggunakan login dan pemberitahuan. Inilah logo yang menjadi populer hingga sekarang.

4. Blogger dan Blogspot 2002

Perkembangan Blogger
Tampilan inilah mejadi tampilan akhir dari Blogspot.com. Jika agan buka Blogspot.com maka akan dialihkan ke Blogger.com.

5. Blogger Tahun 2004

Perkembangan Blogger
Setelah keduanya menyatu Blogger dan Blogspot maka perubahan kembali terjadi pada tahun 2004. Dan perubahan Blogger ini sampai tahun 2007 tidak terlalu menonjol.

6. Blogger Tahun 2011

Perkembangan Blogger
Pada tahun 2011 kepemilikan blogger sudah ada pada google jadi apabila agan memiliki akun blogger maka anda harus login dengan akun google.

7. Blogger Tahun 2014 - Sekarang [ 25-02-2015 ]

Perkembangan Blogger
Perubahan tampilan blogger pada tahun 2014 tidak terlalu menonjol. Yang menonjol hanyalah kita baru bisa masuk dashboard blogger ketika kita sudah login dengan akun google. 
http://versinyasaya.blogspot.com/2015/02/tampilan-blogger.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar